298 Personel Polda Kepri Dimutasi, Kombes Pol Harry: Ini Merupakan Hal Biasa

18
Keterangan Gambar: Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S. Foto/Ham/MetroNews.co.id

MetroNews.co.id, Batam – Sebanyak 298 personel Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) dan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang jajaran dilakukan alih tugas jabatan dan mutasi. Hal tersebut berdasarkan surat telegram Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri di Nomor: STR/481/VII/KEP./2021 dan STR/482/VII/KEP./2021 tanggal 28 Juli 2021.

Personel itu terdiri dari Perwira, Bintara dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polda Kepri dan Polres jajaran.

“Alih tugas jabatan dan mutasi ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri dalam rangka penyegaran dan memenuhi kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk pembinaan karier personil serta penempatannya juga sesuai dengan kompetensi tiap-tiap personel,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Kepri Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Harry Goldenhardt S, Jumat (30/7/2021).

Adapun daftar pejabat Polda Kepri dan Polres Jajaran yang menerima alih tugas jabatan tersebut sebagai berikut:

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lubukbaja Polresta Barelang, AKP Satri Nanda, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Seksi Pasukan Pengendali (Kasipasdal) Sub Direktorat Pengendalian Massa (Subdit Dalmas) Dit Samapta Polda Kepri dan digantikan oleh AKP Budi Hartono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam Polresta Barelang.

Selanjutnya, Kapolsek Sagulung Polresta Barelang, AKP Yusriadi Yusuf, diangkat dalam jabatan baru sebagai Sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam Polresta Barelang dan digantikan oleh Iptu Mohammad Darma Ardiyaniki, yang sebelumnya menjabat sebagai Pejabat Sementara (PS) Perwira Unit (Panit) 1 Unit 3 Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri.

Kemudian Kapolsek Moro Kepolisian Resor (Polres) Karimun, AKP Edi Wiyanto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Perencanaan dan Administrasi (Renmin) Biro (Ro) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kepri dan digantikan oleh Iptu Efendi Marpaung yang sebelumnya menjabat sebagai PS Auditor 1 Inspektorat Bidang (Itbid) 2 Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Polda Kepri.

Sementara itu, PS Kepala Satuan (Kasat) Unit Intelijen Keamanan (Intelkam) Polres Karimun, Iptu Marcell Prasetya, diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Panit 2 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Kepri dan digantikan oleh AKP Preddy Pakpahan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Lingga.

Selanjutnya, Perwira Administrasi (Pamin) 3 Subbag Renmin Dit Intelkam Polda Kepri, Iptu Wahyudi diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kasat Intelkam Polres Lingga.

Terakhir ialah PS Kasat Polisi Air (Polair) Polres Tanjungpinang, Iptu Ardian, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Unit (Kanit) 1 Seksi Patroli dan Pengawalan (Sipatwal) Air dan Udara (Airud) Subdit Patroliairud Ditpolairud Polda Kepri dan digantikan oleh AKP Paisol H Susilo yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Sipatwal Airud Subdit Patroliairud Ditpolairud Polda Kepri. (Ham)

SHARE