Women Magz Batam Peduli, Berbagi Berkah Dibulan Ramadhan.

Metronews.co.id, Batam – Dalam rangka bulan suci Ramadhan , Women Magz Batam Peduli mengadakan buka bersama kepada panti asuhan yaa bunayya sekaligus membagikan sembako dan masker kepada panti asuhan di Pulau Galang.

Ketua Panitia Women Magz Peduli, Muhammad Najmuddin mengungkapkan,  pembagian sembako kepada sejumlah panti asuhan tersebut sebagai penyaluran donasi dari para Donatur baik dari internal Women Magz Maupun external.

Total dana yang masuk sekitar Rp 3 juta yang akhirnya dijadikan bahan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari anak-anak panti asuhan yaa bunayya.

“Kami ingin memberikan sembako dan sekaligus mensosialisasi memakai Masker untuk meringankan beban kebutuhan mereka selama masa pandemi corona,” kata Muhammad Najmuddin, Sabtu, 16/5/2020.

Meski tak semua panti asuhan mendapatkan donasi tersebut,  namun Women Magz Batam ingin memberikan motivasi kepada komunitas fotografi lain agar tergerak membantu sesama di tengah-tengah situasi ekonomi yang serba sulit, karena pandemi covid-19.

Selain kegiatan sosial membagikan sembako ke panti asuhan, Women Magz Batam Juga melakasanakan Games berupa Pertanyaan dan Tes hafalan surat kepada anak-anak Panti Asuhan Yaa Bunayya.

“Tetap dilaksanakan, namun tidak semua anak-anak mengikuti karna mencegah agar terjadinya penyebaran virus corona tersebut ada sesi tanya jawab juga hingga tes hafalan juzz amma, sehingga tidak menghalangi dalam menyebarkan kebaikan,” jelas Muhammad Najmuddin

Leo menambahkan selaku founder Women Magz Batam, kegiatan Ramadan setiap tahun selalu diisi buka puasa bersama dengan teman komunitas lain nya namun pada tahun ini kita alihkan jadi buka bersama anak-anak Panti Asuhan Yaa bunayya, tujuan nya agar tetap menjaga silahturahmi bersama internal Women Magz Batam dan juga sekaligus beramal di masa-masa pandemi ini.

(rd)