Bergembira Menyambut Bulan Puasa

18

MetroNews.co.id, Batam, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad, mengajak semua masyarakat Batam menyambut gembira Bulan Suci Ramadhan 1442.

“Atas nama Pemerintah Kota Batam, kami ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, dan juga mohon maaf lahir dan batin,” ujar Wali Kota, Senin (12/4/2021).

Ia juga ajakan semua umat Islam fokus pada selama Ramadan dan mendoakan agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Bagi umat lain, ia tidak mengikuti toleransi perlu dipertahankan dengan menghormati umat yang sedang berpuasa.

“Bagi yang tidak menjalankan ibadah puasa, mohon tidak makan di tempat umum. Bagi warung pemberitahuan tabir, ”katanya.

Selain itu, bagi yang menjalankan ibadah puasa, pihaknya sudah menyebar surat edaran terkait panduan kegiatan ibadah selama Ramadan hingga Idul Fitri.

“Saat sahur, silakan makan di rumah dengan keluarga inti. Dan saat berbuka bersama di luar rumah, hanya dibolehkan 50% dari ruangan ruangan, ”ujarnya.

Kemudian, untuk salat tarawih wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan diimbau membawa peralatan salat masing-masing.

Ramadhan kali ini, kita masih menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum selesai. Namun, kegiatan peringatan peringatan Nuzul Qur’an sudah kita perbolehkan, ”kata Wali Kota. (IP)