Danrem 033 WP Ikuti Upacara Kemerdekaan RI ke-76

29
Keterangan Gambar: Pelaksanaan Upacara peringatan HUT ke-76 RI Tahun 2021, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (17/8/2021).

MetroNews.co.id, Tanjungpinang – Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, menghadiri dan mengikuti pelaksanaan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) Tahun 2021, Selasa (17/8/2021), yang dilaksanakan di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Jalan Hang Tuah, Nomor 1, Kota Tanjungpinang Kota.

Upacara HUT Kemerdekaan RI itu berlangsung dengan khidmat dan lancar. Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, bertindak selaku inspektur upacara.

Adapun tema HUT ke-76 RI Tahun 2021 ialah Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh. Gubernur Ansar mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga dan merawat serta menanamkan jiwa Nasionalisme di dalam diri pribadi masing-masing atas Kemerdekaan yang telah diraih.

“Berbicara mengenai suatu bangsa strategi pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing strategi, pembangunan SDM suatu negara akan menjadi faktor kunci dalam memenangkan persaingan global, penguatan SDM menuju manusia unggul yang akan meningkatkan produktivitas kerja. Saat ini Indonesia dituntut konsisten menjaga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, untuk itu kita harus memperkuat potensi dan mengumpulkan energi untuk melakukan lompatan-lompatan kemajuan dan kita harus berani melakukan terobosan itu melompat jauh ke depan dan harus berani membuat kebijakan,” ujar Gubernur Ansar.

Sementara, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, mengajak elemen masyarakat baik di Kepulauan Riau dan di Batam untuk selalu menguatkan tekad untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 agar perekonomian segara pulih kembali.

“Tekadkan semangat pantang menyerah dan mari kita mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Semoga wabah Covid ini segera hilang, tetap patuhi Protokol Kesehatan dan jaga kesehatan,” ujar Danrem 033/WP.

Sebelumnya, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, juga mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti, Kampung Bulang, Bukit Bestari, Tanjungpinang, pada Selasa (17/8/2021) dini hari.

Keterangan gambar: Apel Kehormatan dan Renungan suci di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti, Kampung Bulang, Bukit Bestari, Tanjungpinang.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP, Mayor Inf Reza Fahlevi, mengatakan, apel kehormatan dan renungan suci itu sebagai bentuk penghormatan setinggi-tingginya yang diberikan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonsia (NKRI) dari tangan penjajah.

“Ini merupakan suatu penghormatan kepada para pahlawan kita yang telah gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Untuk itu, kita sebagai rakyat Indonesia tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa Indonesia. Mari kita mengisi kemerdekaan ini, agar sesuai yang apa yang dicita-citakan oleh para pahlawan kita yaitu menjadikan bangsa Indonesia hidup damai, aman, tentram dan sejahtera serta hidup makmur,” kata Mayor Inf Reza.

Dikatakan Mayor Inf Reza, bahwa upacara renungan suci ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945 silam.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati ulang tahun Kemerdekaan RI. Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan khidmat selama sekitar 20 menit. Dimana bertindak selaku pimpinan apel ialah Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Muda (Laksda) TNI Muhammad Ali,” katanya. (Ham)

SHARE