Ditandai Penyerahan Hadiah, Badminton Batam Open 2022 Resmi Ditutup

MetroNews.co.id, Batam–Badminton Batam Open 2022 secara resmi ditutup. Penutupan pertandingan itu ditandai dengan penyerahan hadiah kepada pemenang oleh Sekretaris Daerah Kota Batam H.Jefridin Hamid Sabtu (19/3/2022) di Gor Banda Baru, Sei Panas, Kota Batam.

Ditandai Penyerahan Hadiah, Badminton Batam Open 2022 Resmi Ditutup

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT Cakra Bramastra Internasional, Surya Wijaya. Ia mengatakan bahwa pelaksanaan Badminton Batam Open 2022 ini sebelumnya dibuka pada 14 sampai Maret 2022 lalu dah ditutup pada 19 Maret 2022.

” Acara ini tidak hanya peserta saja hadir, akan tetapi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) juga ikut andil dalam meriahkan pertandingan Badminton ini,” kata Surya Wijaya.

Surya menjelaskan, partai final Badminton Batam Open 2022 ini bisa terlaksana, setelah 20 tahun lalu. Artinya setelah sekian tahun itu, akhirnya bisa terlaksana sebagai tuan rumah di Batam.

“Kita tentu sangat bersyukur tadi sudah ada beberapa partai dibagikan hadiah langsung oleh Pak Sekda, pemenang yang saat ini banyak berasal beberapa daerah Indonesia,” jelas Surya.

Lebih lanjut disampaikan, yang mengikuti ini ada 683 atlit yang terdiri dari 16 Provinsi berada di Indonesia. Ini menjadi awal bahwa Sport Tourism sangat dibutuhkan, untuk peningkatan perekonomian di Kepri.

” Belum lagi, Batam umumnya Kota Batam, telah lama sudah terpuruk karena kondisi Covid-19. Jadi dengan adaya event ini membantu pertumbuhan ekonomi Batam,” ujarnya.

Surya menerangkan, untuk pemenang sendiri, dari tuan rumah ada yakni Batam lalu, Jakarta, Surabaya, Medan, kemudian katagori veteran Jawa Tengah juga ada menang, dari Purwekerto.

“Ini merupakan membangkitkan semangat, tahun depan akan kita buat lagi event yang lebih besar lagi. Untuk diketahui ada 23 kategori pertandingan dengan memperebutkan hadiah senilai 250 juta tahun 2022 ini,” terangnya.

Harapan kami tentu kedepan,event ini bisa menjadi agenda.Tahun depan bisa juga terlaksana melalui sponsor lain, makanya dukungan ini untuk semua pihak bisa memberikan kontribusi bersama-bersama dan hasilnya untuk kita semua,”kata Surya.

Sementara itu, Sekretaris PHRI Yeyen Heryawan menambahkan pihaknya mengapresiasi atas pelaksnaan Badminton Batam Open 2022 yang mana pada hari ini merupakan hari terakhir dari pertandingan yang dibuka pada 14 Maret 2022 lalu.

“Tentu ini memberikan dampak yang positif bagi dunia pariwisata juga di Batam, sebab event ini tingkat nasional,”ucap Yeyen.

Yeyen menuturkan, sedikitnya tentu melibatkan hotel juga di Batam baik tempat penginapan para atlet dan pelatih tim dari berbagai provinsi seluruh Indonesia.

“Sejumlah hotel sudah terisi tamu kita sebagai peserta pertandingan Badminton Batam Open 2022,”ujar Yeyen.