Menpora Sambut Baik Atas Terselenggara Event “Badminton Batam Open 2022”

MetroNews.co.id, Batam-Kementerian Pemuda dan Olah Raga menyambut baik atas terselenggaranya Event ” Badminton Batam Open 2022 ” oleh LPDUK Kemenpora yang juga dibantu Cakra EO.

Event ” Badminton Batam Open 2022 ” tersebut berlangsung selama 5 hari mulai Senin 14 Maret 2022 sampai 19 Maret 2022 di Gor Banda Baru, Sei Panas, Kota Batam.

Badmintion Batam Open 2022 diikuti 683 atlet dan 150 official dari 23 klub bulutangkis se-Indonesia. Di antaranya seperti Jakarta, Medan, Klaten, Kalbar, Kaltim, Jawa Timur, Merangin (Jambi) Pekan Baru, Pekalongan, Surabaya, Madiun, Tanggerang, Padang, Palembang dan Kerawang.

 

Kemudian untuk dari Kepri sebanyak 202  atlet diturunkan yakni dari Batam, Tanjungpinang dan Kabupaten Karimun.

Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainuddin Amali melalui Staf Khususnya, Alia Noorayu Laksono mengatakan, dirinya datang ke Batam untuk mewakili bapak menteri Pemuda dan Olah Raga untuk menghadiri pembukaan Event Batam Badminton Open 2022 di Hotel Golden View, Minggu (13/3/2022) malam.

Menpora Sambut Baik Atas Terselenggara Event “Badminton Batam Open 2022”

Pihaknya dari Kementerian berharap dalam pertandingan Badminton Batam Open 2022 nanti agar industri olah raga baik di Batam maupun umumnya Indonesia bisa lebih jaya kembali sehingga bisa membantu industri pariwisata.

“Saya mewakili bapak menteri Pemuda dan Olah Raga untuk hadir dalam pembukaan Event Batam Badminton Open 2022. Semoga dengan adanya Event ini bisa membangkitkan ekonomi Kota Batam maupun Provinsi Kepulauan Riau,” kata Alia Noorayu Laksono.

Dikatakan Alia, Event Badminton Batam Open 2022 tersebut merupakan event yang skalanya nasional. Kegiatan pembinaan seperti ini memang menjadi prioritas Kemenpora dengan meluncurkan program DBON dan mengapresiasi LPDUK Kemenpora yang telah mendukung penuh event ini.

” Semoga dengan adanya kegiatan Event Badminton Batam Open 2022 ini bisa meningkatkan jumlah atlet atlet tingkat nasional maupun internasional,” imbuh Alia.

Sementara itu, Direktur Utama PT Cakra Bramastra Internasional Surya Wijaya menjelaskan, acara malam ini yakni pembukaan dan gala dinner “Kegiatan Badminton Batam OPEN 2022″ dalam hal ini didukung penuh oleh PBSI Kota Batam, DISPORA Kota Batam.

” Badminton Batam OPEN 2022 ini dilaksanakan tingkat nasional, 16 Provinsi se Indonesia besok sudah mulai pertandingan. Sengaja kita gelar di Batam, fasilitasnya sangat mendukung. Batam punya semua, seperti lapangan Badminton, tempat hotelnya, transportasinya, dan jalannya juga sudah mendukung dalam pelaksanaan event tersebut,” jelas Surya Wijaya.

“Jadi, besok tinggal pelaksanaan saja, tanpa ada kendala lagi. Total pendaftaran perhari sudah mencapai 683 dari 16 daerah provinsi yang ada di Indonesia, jadi untuk pendaftaran sudah ditutup tadi,” sambungnya.

Selain itu, Surya mengungkapkan, tentu pihaknya ingin kedepan jika suksesnya kegiatan Badminton Batam Open 2022 kali ini, maka akan ada lagi event yang lebih besar. Intinya lebih banyak lagi kolaborasi dengan stakeholder terkait.