Lanal Ranai Dan Kodim 0318 Natuna Gotong Royong Demi Mendukung Ketahanan Pangan

MetroNews.co.id, Natuna – Dalam melawan wabah Covid-19 yang terus berkepanjangan, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna bekerja sama memanfaatkan lahan tidur dalam upaya mendukung program Pemerintah dan Pimpinan TNI tentang ketahanan pangan di Ranai Natuna Kepri, kegiatan ini dilaksankan pada hari Rabu, 13/5/2020.

(kegiatan pemanfaatan lahan)

Salah satu kegiatan ketahanan pangan tersebut adalah dengan mengolah lahan tidur seluas 500 m2 yang berada di Komplek Perumahan Lanal Ranai untuk dimanfaatkan  berkebun dan beternak unggas. Adapun jenis tanaman yang ditanam yaitu jagung, ketela pohon, kacang panjang, serta hidroponik sawi/pokcoy, sedangkan untuk beternak adalah jenis ungggas ayam.

Disela-sela kegiatan tersebut Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir dan didampingi oleh Dandim 0318/Natuna Letkol Czi  Ferry Kriswardana mengatakan “Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat, dalam mengantisipasi kebutuhan pangan yang harganya semakin hari melambung tinggi, apalagi di tengah wabah Covid-19”, tuturnya.

“Sehingga melalui tanaman sayur mayur dan unggas yang diternakkan, dapat dimanfaatkan apabila sewaktu-waktu terjadi krisis kebutuhan pangan di lingkungan Lanal Ranai”, tambahnya.

Selain itu ia juga menambahkan Ini sebagai bentuk nyata dalam menghadapi pandemik virus Covid-19, ketahanan pangan harus diperkuat. Ia bersama jajarannya mengolah lahan tidur seluas 500 m2 yang berlokasi di Komplek Perumahan Lanal Ranai yang dimanfaatkan untuk berkebun dan beternak unggas, tutupnya.

(*)

SHARE