Lembaga Adat Melayu Desa Resun Resmi Dikukuhkan

243

METRONEWS.CO.ID , LINGGA – Kepengurusan Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau Desa Resun Kecamatan Lingga Utara Kabupaten Lingga masa khidmad 2021-2026 resmi dikukuhakan di Gedung Olahraga Desa Resun, Kecamatan Linga Utara, Kabupaten Lingga. oleh Ketua Lembaga Adat Melayu  Kecamatan Lingga Utara Datuk Muhammad Yusuf

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau Kabupaten Lingga Datuk Muhammad Ishak, Anggota DPRD Kepulauan Riau  Kamarudin Ali, SH, serta  Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau Kecamatan Lingga Utara dan Masayarakat Desa Resun.

Proses pengukuhan di tandai dengan pengucapan Naskah Pelantikan, Penyematan PIN Lembaga Adat Melayu, Pemasangan kris dan penyeraham bendera Lembaga Adat Melayu.

Pada sambutanya Ketua Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau Desa Resun Ruslan menyampaikan Lembaga Adat Melayu bertujuan untuk menggali, membina, melestarikan, memelihara dan mengembangkan nilai nilai adat dan nilai nilai sosial budaya sebagai landasan memperkuat dan memperkokoh jati diri masyarakat melayu.
” Kami pengurus Lembaga Adat Melayu Desa Resun akan bekerja sama dengan pemerintah Desa Resun dalam mengembangkan dan melestarikan budaya melayu di desa resun ” Tuturnya
Turut Hadir dalam Acara tersebut Kepala Desa Resun Hairul Mazi dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkan kepengurusan Lembaga Adat Melayu Desa resun.
Diharapkan kedepan LAM Desa Resun dapat berkontribusi dalam pembangunan Desa dibidang Sosial Budaya wujud dari SDGs Desa. Dan dapat segera menyusun program kerja yang mampu mendukung kinerja Pemerintah Desa Resun dalam mewujidkan kemajuan tanpa meninggalkan jati diri sebagai masyarakat melayu.
” Kami pemerintah Desa Resun sangat berharap dengan dikukuhkan Lembaga Adat Melayu Desa Resun ini dapat berkontribusi dalam pembangunan Desa dibidang Sosial Budaya wujud dari SDGs Desa. Dan dapat segera menyusun program kerja yang mampu mendukung kinerja Pemerintah Desa “, tutur Kahirul
Konsep program kerja dapat diselenggarakan lebih ril dan terukur dalam rangka menerapkan nilai nilai luhur kebudayaan khazanah adat melayu yang telah di wariskan (IWAN)

SHARE