Gubernur Kepri Sampaikan 7 Program Kerja

31

MetroNews.co.id, Tanjungpinang – Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad, SE.MM akhirnya menyampaikan pidato perdana Gubernur Provinsi Kepri dalam paripurna DPRD Kepri, Kamis (4/3/2021).

Didampingi wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj Marlin Agustina, Ansar menyampaikan terdapat tujuh program strategis yang akan dilaksanakan dalam memimpin Provinsi Kepri.

“Pertama dan yang utama adalah program dalam percepatan Pemulihan ekonomi di Provinsi Kepri,” ungkap Ansar.

Apalagi lanjut Ansar, perekonomian Kepri yang sempat menurun akibat pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Kedua, program penguatan jaring pengamanan sosial serta percepatan pemulihan kesehatan masyarakat.

“Ketiga, program pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkarakter dan berdaya saing melalui akselerasi pendidikan berkarakter,” ujar Ansar.

Keempat, program strategis yang dilakukan adalah meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan akuntabel. Melalui pemberdayaan dan peningkatan kualitas ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

“Kelima, melestarikan budaya Melayu dan meningkatkan kebersamaan serta kerukunan umat beragama di Provinsi Kepri, ” jelas Ansar.

Ansar melanjutkan, kemudian yang keenam program peningkatan pembangunan dan infrastruktur khususnya di pulau-pulau.Baik itu pemenuhan akan air bersih, listrik serta ketersediaan Bahan Bakar Minyak BBM yang mudah dijangkau masyarakat.

“Dan program terakhir ketujuh adalah peningkatan kemaritiman di Provinsi Kepri, peningkatan industri perikanan laut dan seluruh komponen yang mampu meningkatkan potensi kelautan yang ada di Provinsi Kepri,” ungkap Ansar.

Untuk itu, Ansar mengharapkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat dan seluruh jajaran di lingkungan Provinsi Kepri untuk bersama-sama dalam membangun Provinsi Kepri.(IP)