Pelajar SLTP dan SLTA se-Batam Disuntik Vaksin, Danrem 033/WP: Ini Agar Tidak Menyebar di Kalangan Anak-anak

22
Keterangan gambar: Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin kepada seorang Pelajar di Batam, Jumat (23/7/2021).

MetroNews.co.id, Batam – Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Riau (Kepri) di Vihara Meitreya Monastery, Batam Center, Batam, pada Jumat (23/7/2021).

Dalam peninjauan tersebut, turut mendampingi di antaranya Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait lainnya.

Adapun sasaran vaksinasi massal ialah terhadap pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Kota Batam. Sebanyak 4.784 siswa dan siswi berusia 12 hingga 17 tahun divaksin.

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, mengatakan, tujuan vaksinasi ini ialah untuk membentuk imunitas kolektif (bersama).

“Kita sudah canangkan ini di Natuna. Waktu itu saya hadiri bersama Forkopimda. Tujuannya adalah untuk mempercepat capaian vaksinasi yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat bagi para pelajar, khususnya di Kepulauan Riau,” kata Brigjen TNI Jimmy, Jumat (23/7/2021).

Vaksinasi ini juga, lanjut Danrem 033/WP, merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona sekaligus untuk menjamin ke depannya agar pandemi  tidak menyebar di kalangan anak-anak, sehingga bisa belajar tatap muka seperti sedia kala.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kepri, dalam kesempatan ini Gubernur memberikan apresiasi kepada BINDA Kepri yang telah mengggelar vaksinasi untuk pelajar se-Kota  Batam. Sudah lebih satu tahun kita adakan belajar secara daring, jujur ini tidak maksimal,” ujarnya.

Sementara, ditambahkan Gubernur Ansar, dirinya mengucapkan ucapan terimakasih kepada pihak dari TNI, Polri, pemerintah kabupaten/kota serta seluruh stakeholder dan masyarakat yang sudah mensukseskan proses vaksinasi di Kepulauan Riau.

“Alhamdulillah vaksinasi di Kepri dinilai baik. Kita, ketiga terbaik setelah Bali dan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Di luar Jawa dan Bali, kita posisi pertama,” kata Gubernur Ansar.

Informasi yang diterima, berdasarkan data, jumlah remaja di Kepri usia 12-17 tahun sebanyak 205.663 dan jumlah yang sudah di vaksin sebanyak 65.703 atau 31,64 persen, sejak dicanangkan di Natuna. Sedangkan khusus untuk Kota Batam, jumlah remaja sasaran vaksin ialah 117.866 dengan capaian yang sudah divaksin sebanyak 28 persen. (Ham)

SHARE