PL Lahan Puskesmas Sei Pelunggut Diterbitkan

25
Keterangan gambar: Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (empat dari kiri) dan Wagub Kepri, Marlin Agustina (dua dari kiri), berbincang dengan masyarakat Kelurahan Sungai Pelunggut, Sagulung, Batam, Jumat (20/8/2021).

MetroNews.co.id, Batam – Forum Komunikasi RT dan RW (FKTW) Kelurahan Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Batam, memberikan apresiasi kepada Wali Kota Batam dan juga sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, yang gerak cepat menyelesaikan keluhan masyarakat.

Ketua FKTW Kelurahan Sungai Pelunggut, Desmar Sihite, mengatakan, permasalahan yang selama ini dikeluhkan masyarakat Kelurahan Sungai Pelunggut adalah tidak adanya Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas.

“Padahal jumlah warganya sudah lebih dari 30.000 jiwa, karena itu hal ini kami sampaikan (kemarin) kepada Pak Wali Kota (Muhammad Rudi) dan Bu Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri) (Marlin Agustina),” kata Desmar, Jumat (20/8/2021).

Menurutnya, tidak adanya Puskesmas karena keterbatasan lahan yang ada. Namun, pihaknya bersyukur karena Wali Kota Batam yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala BP Batam dapat bergerak cepat untuk mengakomodir keinginan masyarakat.

Karena itu pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak terlibat dalam memperjuangan pembangunan Puskesmas di Sungai Pelunggut. Mulai dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan, LPM Kelurahan, hingga para Rukun Tetangga dan Warga (RT dan RW).

“Tentu juga tidak lupa terimakasih banyak kepada Pak Wali dan Bu Wagub yang telah membantu legalitas lahan untuk Puskesmas Sungai Pelunggut,” ujarnya.

SHARE