PMII Karimun Lintas Komisariat Berbagai Masker di Costal Area

144

MetroNews.co.id, Batam – Untuk menekan angka Covid-19 di Karimun, mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melaksanakan bagi-bagi masker, hand sanitizer dan vitamin. Pembagian masker berjumlah 450, 250 Senitaizer dan 100 Vitamin. Semuanya dibagikan dari mulai pukul 17.00 s/d 20.00 WIB di sekitaran Coastal Area. Senin (10/5).

Kegiatan PMII kali ini dilaksanakan oleh berbagai perwakilan tingkat Komisariat. Diprakarsai oleh Pengurus Komisiariat (PK) PMII STIE Cakrawala lalu mengajak PK PMII Universitas Karimun, PK PMII Universitas Terbuka dan PK PMII STIT Mumtaz.

Mewakili koordinator kegiatan. Dinda Asriyanti menjelaskan, melalui kegiatan sederhana ini semoga kasus Virus Corona di Karimun menurun. Katanya. “Selain memberikan masker dan hand sanitizer, kami juga mengedukasi kepada masyarakat soal pentingnya selalu menggunakan masker.”

Sejauh ini jumlah kasus Virus Corona semakin meningkat, khususnya di Kabupaten Karimun dan perlu harus diwaspadai bersama. Mahasiswa Universitas Terbuka semester 4 ini kemudian mengajak masyarakat Karimun untuk mengikuti anjuran Pemerintah saat ini.

“Mari kita sebagai masyarakat taati aturan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, peranan kita sebagai masyarakat sangat diperlukan untuk dalam mengakhiri Covid-19 di Indonesia khususnya di Karimun. Karena bagian terdepan dalam penanganan Covid-19 adalah kita.” Ujarnya.

Kemudian ia menambahkan pentingnya kerjasama berbagai stackholder. “Keberhasilan upaya penanganan Covid-19 sangat tergantung peran masyarakat. Kita harus saling bekerja sama, minimal yang bisa dilakukan mengingatkan masyarakat, keluarga, teman akan pentingnya hidup sehat dan selalu menggunakan masker”. Tutupnya (*)