Rudi: Dalam Membangun Batam Saya Butuh Dukungan Masyarkat

11
Keterangan gambar: Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (enam dari kiri), menyerahkan bantuan beras BPNT di Kecamatan Lubukbaja, Batam, Senin (16/8/2021).

MetroNews.co.id, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak masyarakat untuk mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam membangun dan menjadikan Batam sebagai kota maju dan masyarakatnya yang sejahtera.

“Saya bersama Pak Amsakar (Wakil Wali Kota Batam) saat ini sedang membangun, meskipun Covid-19. Semua itu kami lakukan adalah untuk kita semua,” kata Rudi, saat penyerahan bantuan beras Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) di Kecamatan Lubukbaja, Senin (16/8/2021).

Salah satunya, kata Rudi, adalah terkait dengan pembangunan pasar tradisional, yang nantinya diharapkan dapat menekan harga-harga kebutuhan pokok. Itu sebabnya pihaknya berharap rencana Pemko Batam tersebut dapat dukungan penuh dari masyarakat Kota Batam.

Saat ini, masih kata Rudi, tidak ada yang tahu kapan pandemi Covid-19 akan berakhir, itu sebabnya di samping penanganan Covid-19, pihaknya juga tetap berupaya untuk melanjutkan sejumlah proyek-proyek infrastruktur. Dengan harapan tentunya dapat menggerakan ekonomi masyarakat.

“Hari ini, kasus Covid-19 sudah turun, mudah-mudahan terus menurun ke depannya,” imbuhnya.

Itu sebabnya, Rudi juga tidak bosan untuk terus mengingatkan kepada masyarakat Batam untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas.

“Protokol kesehatan jangan sampai kendor, meskipun Covid-19 sudah menunjukan penurunan,” pesannya.

Sementara, untuk bantuan beras yang disalurkan, Rudi berharap dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19 secara langsung. Pemko Batam saat ini juga tengah mengumpulkan bantuan dari pelaku usaha atau masyarakat mampu lainnya.

Bantuan beras tersebut nantinya juga akan dibagikan kepada masyarakat, tentunya sesuai dengan data yang dimiliki oleh Camat. Bantuan tersebut diprioritaskan untuk masyarakat yang tengah menjalani isolasi atau terdampak Covid-19.

“Bantuan ini kita berikan adalah supaya dan kebersamaan antara rakyat dan pemerintah,” ujarnya.

SHARE