Safari Ramadhan Kembali Duduk di DPRD Batam

297

KritisNews.com, Batam – Plano Penghitungan suara masih berlangsung di PPK Kecamatan di Setiap Kecamatan di Kota Batam, namun ada beberapa Caleg yang sudah bisa diprediksi mendapatkan kursi di tingkat Kabupaten dan Kota.

Prediksi ini berdasarkan C1 dari Saksi Partai yang ikut dalam proses penghitungan suara di setiap TPS pada 17 April yang lalu.

Salah satu Caleg yang sudah bisa diprediksi dari Dapil 5 Batu Aji, adalah Caleg incumbent Safari Ramadhan, S.Pd.I dari Partai Amanat Nasional (PAN)

Dari seluruh incambent di Dapil Batu Aji, hanya Safari Ramadhan yang melenggang ke parlemen Batam, dan juga mendapatkan perolehan suara tertinggi dari semua Caleg di Batu Aji.

Sesuai data C1 Saksi yang dikumpulkan, PAN mendapatkan 7.040 Suara di Dapil 5 Batu Aji. Dari suara keseluruhan PAN, Safari Ramadhan meraih suara 5.404 Suara, ditambah suara Partai dan caleg PAN yang di bawahnya 1.636 Suara.

Dari hasil Suara ini, Partai Berlambang Matahari ini menduduki suara ke 3 terbanyak setelah PDI Perjuangan dan Nasdem.

Dihubungi media ini, Selasa (23/04/2019), Safari Ramadhan mengatakan, dari hasil data C1 kita, PAN mendapatkan perolehan suara terbanyak ke 3.

“Alhamdulillah kita dapat satu kursi di dapil 5 berada di bawah Nasdem setelah PDI Perjuangan,” kata Safari.

Terima kasih kepada masyarakat Batam yang sudah mendukung dan memilih PAN dalam proses Pemilu Tahun ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Batu Aji yang sudah berpartisipasi memilih PAN sebagai Partai Politik yang dipercaya membawa aspirasi, dan terkhusus yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya kembali duduk di DPRD Batam yang ke Dua kalinya,”ujar safari yang akrab dipanggil Buya ini.

Ditanya terkait Data C1 Saksi, Safari mengatakan hitungan yang sudah kita dapatkan tidak akan meleset dari Plano PPK di Kecamatan ataupun KPUD Kota Batam, karna Plano sifatnya terbuka dan saksi kita juga mengikuti Plano tersebut.

Safari Ramadhan yang juga Ketua DPD PAN kota Batam ini juga optimis, untuk keseluruhan dapil PAN mendapatkan 6 kursi untuk DPRD Kota Batam. (*)

Editor: Indra Dinan