Speedboat Membawa Ratusan Dus Rokok Luffman, H Mild dan Mikol Ilegal Diamankan Ditpolairud Polda Kepri

114
Foto Net (Ilustrasi)

MetroNews.co.id, Batam – Para penyeludup barang tanpa izin sepertinya tidak ada jeranya walaupun sering diamankan dari pihak terkait, tindakan yang merugikan negara ini seakan menjadi kegiatan yang sangat menggiurkan.

Dikabarkan Puluhan Kis  minuman beralkohol (Mikol ) dan Ratusan Dus Rokok Luffman dan H Mild seludupan diamankan jajaran Ditpolairud Polda Kepri di perairan Pulau Seraya Batam pada hari Rabu, (03/02/2021) yang lalu dan sudah diserahkan kepada pihak Bea Cukai Batam.

Diberitakan media online dan dilansir dari Ritmenews.com bahwa, Dirpolairud Polda Kepri, Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom melalui Kasubdit Gakum Ditpolairud Polda Kepri, AKBP Nurochman Nulhakim, Sabtu (6/2), mengatakan, mikol dan rokok ilegal itu diamankan di Perairan Pulau Seraya, Kota Batam, Rabu (3/2) sekira pukul 05.04 WIB.

Dir Polairud Polda Kepri, , Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom yang dikonfirmasi oleh awak media ini, Senin (08/02/2021) sore membenarkan jajarannya menangkap dan mengamankan Kapal yang membawa barang ilegal tanpa dokumen kepabeanan yang sah sebagaimana dalam UU Pelayaran dan UU Pabeanan.

“Betul, untuk lebih detai silahkan hubungi Kasubdit Gakum ya,” kata Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom dengan singkat kepada awak media ini.

Dikabarkan sebelumnya, Ditpolair Polda Kepri  mengamankan 1 speedboat tanpa nama bermesin tempel merk Yamaha 2 X 200 PK dengan 4 orang crew. Barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya 52 kes mikol kaleng merek Tiger, 48 case mikol kaleng merek Carlsberg, 132 kardus rokok merek H Mind, 20 kardus rokok merek Luffman dan satu speedboat tanpa nama bermesin tempel merk Yamaha 2 x 200 PK.

Kepala Seksi Layanan Informasi Bea Cukai Batam, Undani yang dihubungi media ini melalui WhatsApp membenarkan  atas tangkapan Kapal beserta barang bukti dan sudah diserahkan Ditpolairud Polda Kepri kepada Bea Cukai Batam.

“Betul, nanti kami akan rilis beritanya,” ujar Udani dengan ringkas.

Terkait kelanjutan dari penangkapan Kapal pembawa barang ilegal tanpa dokumen ini, Metronews.co.id  menunggu rilis atau Konferensi pers dari pihak Bea Cukai Batam. (SL)