Tak Ingin Payudara Cepat Kendur? Ini 4 Tips Membuatnya Awet Kencang

4

MetroNews.co.id, Jakarta – Bentuk dan ukuran payudara berbeda pada tiap orang, namun yang pasti perubahan akan terjadi seiring bertambahnya usia. Yang paling terasa, makin berumur akan semakin terasa kendur.

Payudara berubah saat perempuan melewati beberapa siklus biologis pada hidupnya seperti pubertas, hamil, menyusui, dan menopause. Kondisi seperti perubahan berat badan yang signifikan juga dapat membuat payudara berubah.

Dikutip dari Healthline, seiring berjalannya waktu wajar jika bentuk asli payudara kehilangan elastisitas dan terasa kendur. Bahkan terlepas dari apa yang terjadi pada siklus hidup seorang perempuan, gravitasi bumi dapat menyebabkan kulit menjadi lemah dan kurang elastis yang dapat membuat payudara terlihat kendur.

Berikut ini adalah 4 tips alami untuk mengencangkan payudara, dikutip dari Healthline.

  1. Memerhatikan diet dan nutrisi

Makan makanan yang seimbang dan sehat dapat memberikan nutrisi yang baik agar kulit tetap sehat, kuat, dan kenyal. Sehingga penting bagi perempuan yang ingin membuat payudaranya lebih kencang untuk menjaga asupan makanan yang masuk ke tubuh.

Selain itu, diet yang sehat juga dapat membantu untuk menyeimbangkan berat badan tubuh. Kelebihan berat badan dapat memberikan tekanan pada jaringan kulit yang dapat menambah beban tambahan payudara sehingga payudara menjadi kendur.

  1. Pastikan tubuh cukup cairan

Membuat tubuh terhidrasi dengan baik sepanjang hari merupakan suatu usaha yang akan membuahkan hasil pada kencangnya payudara perempuan.

Hal tersebut dikarenakan air memberikan kekuatan pada semua jaringan tubuh. Sehingga saat tubuh cukup cairan, hal itu dapat meningkatkan kekencangan jaringan payudara secara keseluruhan.

  1. Olahraga teratur

Meski payudara tidak memiliki otot, payudara tidak dapat dikencangkan dengan olahraga. Tetapi, di bagian bawah payudara terdapat jaringan ikat fibrosa dan otot yang dapat meningkatkan tampilan payudara.

Latihan-latihan yang dapat membuat tampilan payudara menjadi lebih kencang di antaranya adalah push-up, bench press, arm curls, dan berenang.

  1. Menjaga postur tubuh Postur tubuh yang membungkuk dapat membuat payudara menjadi menggantung. Saat badan membungkuk, payudara diberikan beban lebih berat karena menggantung sehingga jaringan payudara menjadi mudah kendur. (Detik)