Terdampak PPKM Level 4, Danrem 033 WP dan Ketua Persit KCK Korcab Rem Salurkan Sembako hingga ke Pelosok-pelosok Desa

28
Keterangan gambar: Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu (dua dari kiri), dan Ketua Persit KCK Korcab Rem 033 PD I/BB, Arlin Jimmy Ramoz (kiri), menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak PPKM Level 4 Covid-19 di Pelosok desa Kota Tanjungpinang, Rabu (28/7/2021).

MetroNews.co.id, Tanjungpinang – Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, bersama Ketua Persatuan istri tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Koordinator Cabang Resor Militer (Korcab Rem) 033 Pengurus Daerah (PD) I/Bukit Barisan (BB), Arlin Jimmy Ramoz, menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 di desa-desa wilayah Kota Tanjungpinang.

Dalam penyaluran tersebut, Danrem 033/WP dan Ketua Persit KCK Korcab Rem 033 PD I/BB didampingi oleh segenap unsur pejabat baik dari Komando Resor Militer (Korem) dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan.

Adapun sasaran pendistribusian bantuan sembako tersebut ialah di Pasar Baru Jalan Merdeka Tanjungpinang dan batu (Bt) 15 Kelurahan Air Raja. Bantuan diberikan kepada tukang ojek, parkir, buruh harian dan warga sekitar yang terdampak PPKM Level 4 Covid-19.

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu melalui Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP, Mayor Inf Reza Fahlevi, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian para pimpinan Korem 033/WP kepada masyarakat di masa PPKM Level 4.

“Sasarannya kepada warga yang membutuhkan, dimana pelaksanaan PPKM Level 4 berdampak pada aktivitas ekonomi masyarakat karena diberlakukan pembatasan dan pengetatan mobilitas masyarakat. Walaupun jumlahnya tidak banyak, harapannya semoga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan di masa PPKM level 4 yang masih diperpanjang,” katanya, Rabu (28/7/2021).

Tercatat sejak Senin (26/7) sampai dengan hari ini, sebanyak 1000 paket telah didistribusikan dan disalurkan kepada warga yang terdampak dan membutuhkan bantuan.

“Kami akan semaksimal mungkin berikan bantuan hingga pelosok-pelosok desa yang sangat membutuhkan, apalagi di masa pandemi ini,” ujarnya.

Nia, salah seorang pekerja buruh harian di Tanjungpinang, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh jajaran Korem 033/WP terhadap masyarakat yang terdampak PPKM Level 4. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bagus dan merasa diperhatikan sehingga membuat ekonomi masyarakat sedikit terbantukan.

“Kegiatan ini sangat bagus, kami warga sangat terbantu dengan bantuan yang di berikan oleh bapak dan ibu. Kami mewakili semua warga, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan,” ujarnya. (Ham)

SHARE