Tinjau Vaksinasi Massal bagi Pelajar di Batam, Danrem 033 WP Harap Belajar Tatap Muka Bisa Segera Dilakukan

33
Keterangan Gambar: Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu (dua dari kanan), menyapa salah satu pelajar di Kota Batam yang disuntik Vaksin Covid-19, Jumat (20/8/2021).

MetroNews.co.id, Batam – Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 dosis pertama bagi pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Batam. Tujuan ialah agar tidak terpapar Covid -19.

Adapun sebanyak 6.000 dosis vaksin jenis Sinovac disiapkan pihak penyelenggara kegiatan vaksinasi massal Covid-19. Pelaksanaan tersebut bekerja sama Badan Intelijen Negara (BIN) yang dilaksanakan di Vihara Duta Maitreya Monastery, Sei Panas, Batam, Jumat (20/8/2021).

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, melalui Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP, Mayor Inf Reza Fahlevi, mengatakan, seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), TNI, Polri dan Pemerintah terkait terus berusaha agar vaksinasi khusus di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) dapat terlaksana.

“Semua lapisan masyarakat, baik pelajar dan warga Lanjut Usia (Lansia) semua sudah tervaksin. Dengan pelaksanaan vaksin untuk pelajar ini, diharapkan sekolah dapat belajar dengan tatap muka dan bisa berdiskusi bersama dengan teman-temannya di sekolah. Kita tahu sendiri, sudah selama 1 tahun lebih, sejak Covid-19 ada di Indonesia, belajar mengajar dilaksanakan di rumah dengan daring (online),” katanya.

Menurutnya, ini tentu akan mempercepat pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok khususnya di kalangan pelajar.

“Kalau ini semuanya sudah divaksin dan semuanya bisa menjalankan Protokol Kesehatan dengan baik, maka kita segera dapat mengakhiri pandemi Covid-19 dan kita semua bisa hidup normal seperti biasa,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Aris Budiman, Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen Pol R.C. Gumay, Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Komando Armada (Koarmada) I Laksamana Hadi Pranoto, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Barelang Barelang AKBP Junoto, Ketua Umum Yayasan Pancaran Maitri dan pelajar Kota Batam. (Ham)

SHARE