upgrade keberadaan posyandu. Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Beri Penghargaan Kepada Kader Berprestasi

51

METRONEWS.CO.ID, LINGGA – Ketua TP- PKK Provinsi Kepualauan Riau hadiri penguatan pembinaan pokjanal posyandu secara berjenjang, dalam rangka revitalisasi posyandu sekaligus pemberian penghargaan kepada kader berprestasi di Kabupaten Lingga
Turut hadir dalam acara tersebut plt.Kepala Dinas Kesehatan, BKKBN Kepulauan Riau, Anggota PKK Kabupaten Lingga , kader posyandu Kabupaten Lingga serta tamu undangan.


H. Dewi Kumalasari Ansar Ahmad selalu Ketua TP PKK Provinsi Kepualauan Riau mengatakan kegiatan beberapa hal berkenaan dengan kegiatan yang dilakukan. Yang pastinya Dinas Kesehatan Provinsi berupaya akan mengupgrade tentang keberadaan posyandu.
” Sekarang kita masih dalam suasana pandemi Covid-19,untuk melakukan kegiatan seperti ini tidaklah mudah, karena ada beberapa hal yang harus kita patuhi.
Ini merupakan tantangan tersendiri bagi kader posyandu dalam menjalankan tugasnya ” Tuturnya
Dewi menambahkan, selama pandemi covid 19, banyak masyarakat yang ragu untuk mendatangi posyandu karena memicu kerumunan warga.
” Banyak masyarakat yang ragu, karena ketika mereka datang ke posyandu takut memicu terjadinya kerumunan,” tambahnya.
Untuk itulah dirinya menekankan kepada para kader posyandu tersebut untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan menerapkan 5M.
Adapun kader yang mendapat penghargaan tersebut yakni rahmawati ,posyandu desa panggak Laut, Posyandu Aster desa sebagai, serta posyandu semangka dari desa Bukit Langkap (hums/putra)

 

SHARE