Viral Pernikahan Di Gang Sempit Bekasi Dekornya Rasa Hotel Bintang Lima

95

MetroNews.co.id, Jakarta – Dekorasi pernikahan di gang sempit ini menjadi sorotan warganet. Pasalnya, dekorasi pernikahan tersebut bak di hotel bintang lima. Seperti apa?

Video pernikahan viral tersebut awalnya diunggah oleh akun TikTok @saptrajaya. Dalam video tersebut, dia memperlihatkan dekorasi pernikahan yang membuat warganet penasaran.

Saptra juga mengunggah video yang menampilkan berbagai ucapan karangan bunga yang ada di seberang gang atau lokasi pernikahan. Ia kemudian merekam gang sempit yang disulap menjadi lorong menuju pelaminan.

Dalam video terlihat, sisi kanan dan kiri gang terdapat hiasan lampu dengan tenda bernuansa putih. Terlihat juga para bridesmaid dan tamu undangan sedang menikmati acara pernikahan.

Warganet pun langsung membanjiri kolom komentar di video pernikahan di gang sempit dengan dekor bak hotel yang berdurasi 01.07 menit itu. Netizen ada yang takjub dan mempertanyakan reaksi tetangga sekitar.

“Asal kalian tahu harga tendanya jauh lebih mahal dari sewa hotel😂, ini orang kaya banget karena kalau di hotel ada jamnya, kalau di rumah sampai sore malam juga bisa,” ucap pengguna TikTok @Nathania.

Wolipop sudah berbincang dengan Suhendra Saputra Jaya yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya. Ia mengaku bertugas sebagai pembawa acara pernikahan di gang sempit dengan dekor rasa hotel bintang lima itu.

“Saya sebagai MC di acara tersebut. Nah pas di sela istrirahat acara, saya ambil video tersebut. Pake handphone saya sebenernya niatnya untuk story Whatsapp saja. Tapi sepertinya menarik jika diupload ke TikTok,” ungkap pria yang akrab disapa Saptra itu kepada Wolipop Rabu (15/12/2021).

Pria yang sudah menjadi pembawa acara sejak 2018 itu mengatakan pernikahan di gang sempit yang viral itu digelar pada 11 Desember 2021. Pernikahan berlangsung di rumah mempelai pria di Cibitung Kabupaten Bekasi, dekat Kawasan Industri MM2100.

“Pasangan yang menikah adalah Reva dan Annisa. Konsep acara ada tiga konsep utama yang dirancang oleh team WO Doubleyou Planner And Organizer,” lanjutnya.

Saptra mengungkapkan jika vendor dekorasi sudah terbiasa dengan gang sempit dan menyulap menjadi bak hotel bintang lima.

“Rumah mempelai Pria di Cibitung, kesulitan berarti tidak ada karena memang sebelumnya @mingart.decoration_karawang sudah beberapa kali mendekor dengan konsep yang kurang lebih sama, tapi yang paling jadi hambatan adalah cuaca dan lamanya pengerjaan,” sautnya.

Pernikahan viral itu mengusung tema Sunda, India dan internasional. Menurut Saptra, kisaran harga dekorasi pernikahan di gang sempit rasa hotel bintang lima itu sekitar Rp200 juta.

Mengenai pertanyaan warganet yang penasaran dengan reaksi tetangga sekitar gang yang menjadi lokasi pernikahan, Saptra pun memberikan penjelasannya. “Jadi area yang digunakan itu semuanya wilayah atau tanah yang punya hajat. Jadi tidak pakai area atau fasilitas tetangga dan gang itu juga bukan satu-satunya akses masuk ke dalam tapi ada alternatif jalan lainnya,” tuturnya.

Pria yang berusia 28 tahun itu menyebutkan lokasi pernikahan viral tersebut berada di dekat jalan utama kawasan industi yang selalu ramai. “Jalan akses utama ada gang kecil sekitar 30 meter yang cukup buat masuk atau lewat satu mobil saja. Nah, setelah gang rumah pengantin yang bagian depan ada halaman yang biasa buat parkir mobil dan ada lapangan badminton. Halaman rumah itu yang dijadiin area utama pelaminan dan prasmana diarea badminton,” tutupnya.(Wolipop)