Peduli Sesama, SOKO PAKDUL Bagikan Sembako kepada Pelaku Pariwisata di Batam

Keterangan Gambar: SOKO PAKDUL membagikan sembako kepada para pelaku pariwisata di wilayah Nagoya, Batam, Jumat (23/7/2021).

MetroNews.co.id, Batam – Solidaritas Komunitas Pariwisata Kepulauan Riau (Kepri) Peduli atau SOKO PAKDUL membagikan 130 paket sembako kepada para insan pariwisata di Kota Batam, pada Jumat (23/7/2021).

Dalam kegiatan sosial yang pertama kali dilaksanakan oleh para insan pariwisata yang tergabung dalam SOKO PAKDUL ini, diberikan kepada anggota dari Serikat Pekerja Musik Indonesia (SPMI) Kepri dan Perkumpulan Pembawa Acara (PERWARA) Kota Batam.

Ketua SOKO PAKDUL, Surya Wijaya, mengatakan, agenda ini merupakan kegiatan murni sosial untuk membantu meringankan beban para insan pariwisata terkhusus para pekerja musik dan pembawa acara yang terdampak dimasa pandemi karena minimnya penyelenggaraan event yang membutuhkan jasa mereka.

“Adanya SOKO PAKDUL ini sebagai bentuk upaya nyata bahwa insan pariwisata tidak berdiam diri dan pasrah dengan situasi pandemi saat ini,” kata Surya, Senin (26/7/2021).

Ditengah kondisi yang tidak mudah dihadapi, lanjutnya, para insan pariwisata berusaha untuk saling peduli dan membantu. Bantuan yang diserahkan berasal dari sumbangan para donatur.

“Kegiatan dilaksanakan oleh tim gabungan baik dari personel organisasi maupun pribadi secara sukarela tanpa paksaan. Kegiatan dimulai dari pukul 14.00, dan diakhiri dengan makan bersama di Warung Artis Nagoya yang merupakan usaha bersama para pekerja musik yang ada di Batam,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah membantu. Selain itu, tak lupa juga kepada seluruh tim gabungan yang telah semangat dalam membantu persiapan hingga pendistribusian bantuan tersebut.

“SOKU PAKDUL akan terus melanjutkan misi sosial bagi para insan pariwisata yang terdampak lainnya di periode-periode selanjutnya. Semoga ke depannya akan semakin banyak donatur yang peduli dan mau membantu para insan pariwisata,” tutupnya.

Turut hadir dan terlibat langsung dalam pendistribusian bantuan itu salah satunya adalah Boeralimar, yang merupakan salah satu Pembina SOKO PAKDUL yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi Kepri. (Ham)

SHARE