Peringatan Nuzulul Quran, HMR Beri Contoh Perkuat Kepedulian, Santuni 1.500 Anak Yatim

MetroNews.co.id, Batam– Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menjadikan peringatan Nuzulul Quran, 17 Ramadan 1445 Hijriah Tingkat Kota Batam, untuk meneguhkan momentum untuk bersatu dan saling peduli.

Hal ini ditunjukkan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, dengan menggelar buka puasa bersama anak yatim dan masyarakat, di halaman Masjid Mukhtarul Arifin, Perum Taman Cipta Asri, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Rabu (27/3/2024).

Secara simbolis penyerahan santunan untuk anak yatim se-Kota Batam tersebut diserahkan bergiliran oleh Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Wakil Gubernur Kepulauan Kepri Hj Marlin Agustina, dan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin.

“Bulan Ramadan adalah bulan yang paling baik untuk kita bersedekah. Bulan yang baik untuk melakukan ibadah karena amal ibadah Kita akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Semoga dengan berbagi dan berbuka bersama anak Yatim ini dapat memberi kebahagian kepada Mereka,” ucapnya yang hadir bersama istri, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin.

Peringatan Nuzulul Quran merupakan peristiwa di bulan Ramadan, yakni turunnya Alquran, saat pertama kali diturunkannya wahyu Allah SWT berupa surah Al-Alaq ayat 1-5 kepada Nabi Muhammad SAW.

Peristiwa ini terjadi di Gua Hira (Mekah) pada malam ke-17 Ramadan. Jefridin mengajak peringatan ini sebagai momentum agar umat Islam selalu menjadikan Quran sebagai pedoman hidup.

“Mari tumbuhkan rasa cinta dalam diri kepada Allah SWT. Kita sebagai umat Islam harus mencintai Alquran. Membaca dan mendalami maknanya, serta menghayati dan mengamalkannya,” ujarnya.

Sumber Kata Batam