Terdampak PPKM, MPC Pemuda Pancasila Kota Batam Bersama Polresta Barelang Berbagi Sesama

Keterangan Gambar: Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batam, Darwin Sijabat (tiga dari kiri), bersama Anggota Polresta Barelang (paling kiri) dan Koti Pemuda Pancasila Kota Batam, Aston DM Hutapea (paling kanan), menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah seorang pengemudi Ojol, di depan Kantor Sekretariat MPC Pemuda Pancasila, Jalan Bunga Raya, Komplek Pertokoan Wisma Prima, Nomor 7-8, Lubukbaja, Batam, Sabtu (21/8/2021).

MetroNews.co.id, Batam – Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batam bersama Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang membagi-bagikan paket sembako kepada warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kegiatan itu berlangsung di depan Kantor Sekretariat MPC Pemuda Pancasila, di Jalan Bunga Raya, Komplek Pertokoan Wisma Prima, Nomor 7-8, Lubukbaja, Batam, pada Sabtu (21/8/2021).

Paket sembako yang berisikan beras, gula, minyak dan mie instan itu dibagikan kepada puluhan pengendara roda dua (R2), supir angkot dan juga kepada para pengemudi ojek online (Ojol) yang melintasi jalan tersebut.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batam Darwin Sijabat, mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan guna membantu masyarakat yang terdampak PPKM.

“Semoga apapun yang kami berikan kepada masyarakat ini dapat diterima dengan senang hati dan dapat membantu mereka. Kami juga berterimakasih kepada Polresta Barelang yang sudah membantu, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” kata Darwin.

Setahun semenjak Covid-19 melanda Kota Batam, dia melanjutkan, MPC Pemuda Pancasila Kota Batam sudah turut serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi wabah Covid-19.

Hal itu dilakukan dengan membagi-bagikan masker dan handsanitizer kepada masyarakat, menyemprotkan disenfektan ke perumahan-perumahan warga dan tempat-tempat ibadah serta memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami akan terus berupaya untuk terus membantu masyarakat dan menjalankan program pemerintah dalam mengatasi Covid-19. Dan kegiatan serupa akan terus kami lakukan. Baru-baru ini, juga hampir semua anggota pemuda pancasila di Kota Batam sudah divaksin,” ujarnya.

Atas nama Pemuda Pancasila Kota Batam, Darwin Sijabat juga tidak lupa mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintah pusat, provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan pemerintah kota Batam, serta kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), instansi terkait dan para pengusaha maupun masyarakat yang sudah bersungguh- sungguh bekerjakeras dalam menekan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Komandan Inti (Koti) Pemuda Pancasila Kota Batam, Aston DM Hutapea, mengaku, bersyukur Pemuda Pancasila bisa sedikit membantu masyarakat. Ke depan, dia berjanji Pemuda Pancasila akan terus berbuat untuk masyarakat.

Dia juga mengatakan bahwa, Pemuda Pancasila selalu siap sedia jika diajak untuk bersama-sama bergotong-royong membantu masyarakat.

”Kami Pemuda Pancasila Kota Batam berharap bantuan yang tidak seberapa nilainya ini, bisa membantu beban masyarakat yang saat ini terdampak PPKM. Memang bantuan ini belum bisa merata secara keseluruhan, karena keterbatasan dana. Namun, jika nantinya ada rejeki lagi, tentunya Pemuda Pancasila akan membagikan bantuan yang lebih merata,” tandasnya. (Ham)

SHARE