Ustadz Deden : Covid-19 Akan Hilang Apabila Ada Keterpaduan

131

MetroNews.co.id, Batam – Ketua Badan Musyawarah Guru Al-Qur’an (BMGQ) Kota Batam. ust.Deden Sirajuddin menghimbau untuk seluruh masyarakat Batam yang daerahnya terdampak zona merah (red zone) untuk melakukan sholat idul fitri dirumah saja agar tidak melaksanakan berjamaah di mesjid, maupun lapangan terbuka. Guna untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Ketua BMGQ Kota Batam menyampaikan bahwa himbauan ini guna untuk menangani atau memperkecil penyebaran Covid-19, dan apa yang telah di intruksikan oleh Pemerintah. Ini bukan hanya atas keputusan Pemerintah saja tetapi juga didalam nya ada majelis Ulama, tokoh agama, dan para ahli dibidang masalah penyakit yg menangani nya. katanya melalui sambungan telefon pada hari ini Sabtu, 23/5/2020.

“Apa yang telah di intruksikan dan di himbau oleh pemerintah itu adalah demi kebaikan masyarakat dan warganya” ujar ust.deden ketua BMGQ tersebut.

“Terkait masyarakat yang melaksanakan tentu kita juga berharap untuk tidak melakukan sholat berjamaah, kalaupun ada kita tidak bisa memaksakan. Mungkin barangkali ada aturan atau keyakinan yang mereka pegang”, sambungnya.

BMGQ Batam juga tidak bisa menetapkan apalagi memaksakan apalagi memastikan semuanya harus ikut, karena pemahaman dan persepsi terhadap ini masih ada yang pro dan ada juga yang kontra. Apa yg telah di tetapkan oleh pemerintah agar kita ikuti, karena itu demi keselamatan masyarakat dan kebaikan kita bersama. Tuturnya

“Kamipun berharap wabah virus covid-19 ini segera berakhir, tentu berakhirnya ini karena adanya keterpaduan antara masyarakat dan pemerintah dan pihak-pihak terkait sehingga wabah ini akan segera berlalu”, ujarnya

Ia pun juga berharap Mudah-mudahan saja Batam yang notabene semakin meningkat yang terkena positif nya. Kita berharap selesai Ramadhan ini selesailah semuanya tidak akan ada lagi penambahan, tetapi yang ada adalah penambahan kesehatan dan hilangnya covid-19 ini dari Kota Batam Kepulauan Riau khususnya, indonesia pada umumnya, tutupnya.

(mhd)