Danlanal Biak Dampingi Danguskamla Koarmada III Laksanakan Patroli Udara dan Kunjungan ke Kepulauan Numfor

MetroNews.co.id, Papua-Komandan Lanal Biak Kolonel Marinir Karlos R. Deda, M. Tr.,Hanla, M.M., mendampingi Danguskamla Koarmada III Laksma TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si melaksanakan Patroli Udara sekaligus Kenjungan ke Kepulauan Numfor Kabupaten Biak Numfor. Jumat (11/02/2022)

Ikut serta dalam Patroli tersebut Danlanudal Biak, Dan Wing Udara 3 Biak dan Asops Danguskamla III.

Menggunakan Pesud Cassa NC-212 Aviocar U-6206 dengan Captain pilot Kapten Laut (P) Aditiya M. dalam rangka Oprasi Perisai Paus 22 BKO Guskamla Koarmada III.

Danlanal Biak Kolonel Marinir Karlos R. Deda, M.Tr.Hanla,M.M., mengatakan kunjungan ini baru pertama kali ke Kepulauan Numfor, sekaligus dijadikan salah satu kegiatan pengumpulan data terhadap situasi perairan di Kepulauan Numfor yang masih menjadi bagian wilayah kerja Lanal Biak.Ucap Danlanal Biak.

Selain itu juga untuk mencari masukan dari masyarakat Kepulauan Numfor dalam wacananya terhadap kehadiran personil TNI AL di Kepulauan Numfor yang saat ini belum ada dihadapkan dengan aktifitas maritim serta potensi kerawanan maritim yang ada di Kepulauan Numfor. Jelas Putra Sentani Jayapura.

Komandan Lanal Biak bersama pejabat TNI AL disela-sela kunjungan menyapa masyarakat dengan komunikasi dua arah karena TNI mempunyai kewajiban melindungi masyarakat, menjaga persatuan, kerukunan nasional serta keutuhan NKRI.

“Untuk itulah diperlukan upaya-upaya peningkatan kesadaran bela negara dalam bentuk sosialisasi serta dialog cinta tanah air dan bela negara.
Kecintaan pada tanah air dan bela negera ini juga diharapkan peran serta aktif dari masyarakat untuk mendukungnya, sehingga terwujud keutuhan negara, kesatuan, ketertiban, serta ketahanan nasional.” Kata Danlanal Biak.

“Hal tersebut senada dengan apa yang tertuang dalam Pasal 30 ayat (1) UUD 1945 yang menyatakan bahwa : Tiap-tiap Warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pembelaan.” Pungkasnya.

Tampak hadir dalam penjemputan diantaranya Septinus Krey Kadistrik Numfor Timur, Jimmy Wambrau ( Sekcam Distri Poirud Hary Prakoso S. Th Ketua Clasis Numfor, Letda Inf Jammes Rumbiak Wadanranmil O5 Numfor, Aipda Willy ( Kanit Sabhara Polsek Numfor Barat, Bripka Kandaw Kanit intel Polsek Numfor Barat.(aps)