Wadan Lantamal X Didaulat Mencukur Rambut dan menyiramkan air Kembang, saat menghadiri upacara Pembukaan Diktuk Bintara Polri 2022

MetroNews.co.id, Papua-Wadan Lantamal X Kolonel Laut ( P) Nanang Hariono mewakili Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung, di daulat menggunting rambut dan menyiramkan air kembang saat menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama gelombang I Polri TA 2022 Polda Papua bertempat di Lapangan Rastra Samara Polda Papua, Selasa (08/02/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Waka Polda Papua Brigjen Pol DR. Eko Rudi Sudarto, SIK., M.Si sedangkan Komandan Upacara AKP Agus Laksono Jabatannya Pengasuh SPN Polda Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Matius D. Fakhri dal disambutnya yang dibacakan Wakpolda Papuau mengatakan Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan bagi para siswa bintara polri untuk ditempa menjadi anggota Polri. pungkasnya.

Pendidikan ini hasil dari jernih payah dan kerja keras saudara serta doa dan dukungan dari orangtua dan keluarga. Ucap Wakapolda Papua.

Program pembentukan Bintara Tamtama Polri akan diselenggerakan dalam dua gelombang, Lama selama 5 bulan adapun gelombang 1 hari ini diselenggarakan serta di 29 sekolah negara Polda (SPN) dengan jumlah peserta didik sebanyak 11. 175 orang peserta didik yang terdiri dari, Bintara pria sebanyak 10.200 dan Bintara wanita sebanyak 307 orang Tamtama Brimob sebanyak 1616 orang dan Tamtama Polri air sebanyak 140 orang. Jelas Brigjen Pol Eko Rudi

Pendidikan menjadi aspek Penting yang mampu menjawab tantangan di era digital serta tuntutan pelayanan masyarakat yang semakin tinggi. Kata Wadapolda Papua.

Bintara dan Tamtama mengamankan garda terdepan dalam perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. pungkasnya.

Diakhir acara Wakil komandan lantamal X dan para tamu undangan di daulat untuk menggunting rambut sekali gus menyiramkankan air bunga tujuh warna menandakan bahwa pendidikan pembentukan di Bintara Polri sudah du mulai.

Hadir pada acara tersebut Waka Polda Papua Brigjen Pol DR. Eko Rudi Sudarto, SIK., Msi, Waka Polda Papua Barat Brigjen Pol Patrige R. Renwarin, S.H., M SIK, Kepala BNN Papua Brigjen Pol Tjatur Abrianto, SIK, PJU Polda Papua, Pamen Ahli Kodam XVII Cenderawasih Kolonel Inf Arry Sundoro, Kajati Papua, Ibu-ibu Bhayangkari dan tamu undangan.(aps)