Komandan Lantamal X Turut Sambut Kedatangan Pangdam XVII/Cenderawasih yang Baru

MetroNews.co.id, Papua-Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung bersama Forkopimda Provinsi Papua menyambut kedatangan Pangdam XVII/Cenderawasih yang baru Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa bertempat VIP Room Bandara Sentani Jayapura, Minggu (07/02/2022).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih tersebut setelah resmi menggantikan Mayjen TNI Ignatius Yogo Triono sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih sebelumnya.

Sertijab Pangdam XVII/Cenderawasih sendiri telah dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2022 di Mabesad yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada Sabtu (6/2).

Setibanya di apron Bandar Udara Sentani Jayapura, mantan Danjen Kopasus tersebut disambut oleh para Forkopimda Papua dan disambut dengan tari-tarian adat Papua yang dirangkaikan dengan pengalungan bunga serta tradisi khas Papua yaitu injak piring.

Pelaksanaan penyambutan Pangdam XVII/Cenderawasih tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Prokes yang ketat mengingat Pandemi Covid-19 makin meningkat.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut diantaranya para Danrem jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, Wakapolda Papua serta para PJU Kodam XVII/Cenderawasih.

{anton}