Peduli kesehatan generasi penerus, Ketua Cabang 2 Biak Korcab X memberikan Vitamin A

MetroNews.co.id, Papua – Ketua Cabang 2 Biak Korcab X Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Maria Christa Karlos R. Deda di dampingi pengurus dan petugas Posyandu Rambutan III memberikan asupan vitamin A bagi balita secara gratis di Bertempat di Posyandu Rambutan III Kompleks Lanal Biak Jln. Aru III Kelurahan Waupnor Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor, Jum’at (04/02/2022).

Pemberian asupan vitamin A kepada para balita yang juga buah hati para prajurit Lanal Biak dan Masyarakat sekitar Lanal tersebut sangat direspon positif oleh terutama para ibu-ibu.

Selain pemberian Vitamin A, di Posyandu Rambutan III juga dilakukan penimbangan berat dan tinggi badan, pemberian makanan tambahan kepada Balita yang dipandu oleh para kader Posyandu.

Ketua Jalasenastri Cabang 2 Korcab X DJA III My. Maria Christa Karlos Deda menghimbau agar para istri prajurit TNI AL yang berdinas di Lanal Biak untuk rutin dan tepat waktu memberikan vitamin A pada balitanya di Posyandu atau fasilitas kesehatan terdekat.

Menurut Ketua Cabang 2 di Bulan Februari dan Agustus adalah Bulan Vitamin A. “Di kedua bulan ini anak-anak bisa mendapatkan suplemen berupa vitamin A. Bisa didapatkan di fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, poskesdes/polindes, balai pengobatan, praktek dokter, bidan praktek swasta atau posyandu secara gratis.

Adapun vitamin A juga bisa mencegah rabun senja, xeroftalmia, kerusakan kornea dan kebutaan serta mencegah anemia pada ibu nifas. Sedangkan apabila anak kekurangan vitamin A maka anak bisa menjadi rentan terserang penyakit infeksi seperti infeksi saluran pernafasan atas, campak dan diare. Pungkas Ny. Maria Christa Karlos Deda.

Pelaksanaan kegiatan posyandu ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dengan penerapan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan).

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Pabinhar Lanal Biak) Letda Laut (K/W) Pitriana , Pengurus Jalasenastri Lanal Biak Cabang 2 Korcab X DJA III Ny. Dewi Sugiyanto dan PNS Irinne I. Latuputy Urkes Anak Rumkital dr. Ghandi. A.T.(aps)